Jalin sinergi dengan Temu Wali Santri T.A 2015/2016

Ahad, 6 September 2015 – Wali santri berkumpul di aula Pesantren Islam Al Iman dalam acara temu wali santri tahun ajaran 2015/2016. Pertemuan ini untuk menjalin silaturahim dan menyatukan persepsi antara wali santri dengan pesantren tentang program program kepesantrenan.

Acara tersebut dihadiri Pimpinan Pesantren, pengasuhan, dewan guru dan wali santri kelas 7, 8, 10 & 11. Dimulai dengan sambutan selamat datang oleh Sekretaris Pesantren Islam Al Iman dilanjutkan dengan pemaparan tentang program program pesantren. dalam paparannya Pimpinan Pesantren juga menyampaikan permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh santri baik mengenai prestasi, tata tertib, kesehatan maupun pola hidup santri.

Kalau Pesantren sudah menyusun program program, tata tertib dan aturan main dengan perhitungan yang matang, akan tetapi Bapak/Ibu tidak kooperatif dan tidak mendukung yaa jadinya bertepuk sebelah tangan, oleh karenanya Pesantren sangat mengharap kepada Bapak/Ibu wali santri untuk senantiasa mendukung program-program kita untuk masa depan anak-anak kita yang cemerlang – demikian salah satu pesan Pimpinan Pesantren kepada wali santri.

setelah penjelasan panjang lebar dari Pimpinan Pesantren, acara dilanjutkan dengan tanya jawab dan usulan oleh para wali santri. Pada sesi ini juga digali harapan-harapan wali santri terhadap putra-putrinya sehingga nantinya bisa difasilitasi untuk kemudian disampaikan kepada anak.

Semoga dengan adanya temu wali santri tahun ini , wali santri dan pesantren semakin intens berkomunikasi dan berkoordinasi. sehingga ada sinergi untuk proses pendidikan santri karena sejatinya pendidikan anak merupakan tanggung jawab orang tua, pesantren/sekolah hanyalah membantu.

Jayalah putra putri bangsa, majulah santri-santri Pesantren Islam Al Iman.

Scroll to Top