Santri Kelas XII MA Ponpes Al Iman Muntilan ikuti Ujian Nasional Tahun 2014

Hari ini Senin, 14 April 2014 siswa-siswi SMA, MA, SMK serentak mengikuti Ujian Nasional tahun 2014. Tak ketinggalan santri kelas XII MA Pon-Pes Al Iman Muntilan juga mengikuti UN dengan penuh semangat. Mereka yakin bisa mengerjakan soal UN dengan baik karena dari jauh-jauh hari sudah mempersiapkan untuk ini.

Pelaksanaan UN di hari pertama ini berjalan lancar, Untuk menyukseskan dan pengamankan pelaksanaan UN selama berlangsung Pihak MA Pon-Pes Al Iman melakukan pelarangan terhadap siswa dan para pengawas tidak membawa barang- barang yang dilarang seperti Handphone dan Kalkulator.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan Ujian Nasional 2014 berintegrasi dengan universitas. Dengan demikian, perguruan tinggi pun dilibatkan dalam proses pelaksanaan termasuk dalam pembuatan soal, proses pembuatan soal akan berpacu pada Programme for International Student Assessment (PISA), yakni mengacu pada standar sekolah internasional dengan komposisi tingkat kesulitan 20 persen soal kategori sulit, 10 persen soal kategori mudah, dan 70 persen sisanya dalam ketegori sedang. Tahun ini pelaksanaan UN pertama kali terintegrasi vertikal, yaitu hasil UN dipertimbangkan untuk masuk ke Perguruan Tinggi.

Scroll to Top