PERKAJUM mencetak generasi berkarakater melalui perkemahan Pramuka

Gerakan Pramuka Pondok Pesantren Islam Al Iman Muntilan (GPPIA) kembali melaksanakan kegiatan Perkemahan Kamis Jum’at (Perkajum). Kegiatan Perkajum ini merupakan kegiatan kepramukaan rutinĀ  setiap tahun yang wajib diikuti oleh seluruh santri Pondok Pesantren Islam Al Iman Muntilan. Perkemahan ini diharapkan menjadi wadah untuk membentuk karakterĀ  santri terutama untuk melatih kedisiplinan, kemandirian dan tanggung jawab sesuai nilai yang terkandung dalam Dasa Dharma.

Kegiatan perkemahan ini dilaksanakan di komplek Pesantren Islam Al Iman Muntilan mulai Kamis – Jum’at, 4-5 November 2021. Meskipun selama kegiatan selalu diiringi hujan yang cukup deras namun tidak menyurutkan para peserta dan panitia dalam setiap kegiatan.

“Perkemahan ini salah satunya adalah untuk mengingatkan lagi tujuan dari Pramuka, apa itu? Yaitu Membentuk karakter atau kepribadian serta akhlak yang mulia para generasi muda. Menanamkan rasa cinta tanah air serta bangsa di dalam diri generasi muda. Menggali potensi diri dan meningkatkan keterampilan para generasi muda sampai menjadi individu yang bermanfaat untuk masyarakat dan negara” ucap Sekretaris Pesantren dalam amanatnya saat menjadi Pembina Upacara pembukaan Perkajum.

Scroll to Top