fbpx

Anak adalah Investasi Terbesar di DUNIA & AKHIRAT bagi orang tuanya
Pondok Pesantren Al Iman siap memandu tumbuh kembang putra-putri Anda dibawah naungan Al Qur’an dan Sunnah

Membangun generasi Qur’ani, Berkarakter dan Visioner

Mengapa harus “mondok?”

PERUBAHAN ZAMAN YANG SANGAT DRASTIS

Perkembangan teknologi Informasi sangat Cepat, pergaulan remaja semakin memprihatinkan. Setelah masuk pondok, anak mendapatkan pendidikan 24 jam tanpa ada gangguan dari media informasi luar yang dapat menggoncang fokus anak santri.

PENGAJARAN AGAMA YANG LENGKAP

Di Pesantren, akan diajarkan Nahwu dan Shorof, Ta’lim Muta’alim, Fiqih, Hadits, Tarikh (sejarah), Dakwah, Mengahafal ayat-ayat Al-Qur’an, dan lain sebagainya secara lebih mendalam. Jika anak tidak memiliki aqidah atau keyakinan yang kuat, tentu di masa yang akan datang ketika ia berada di tengah-tengah masyarakat umum, akan mudah terpengaruh dan terpedaya dengan hal-hal baru

MEMILIKI AKHLAQ YANG BAIK

Pesantren tentu diajarkan bagaimana cara menghormati gurunya, orangtuanya, orang yang lebih tua, memperlakukan orang yang lebih muda, berbicara dan berperilaku sopan dan baik. Pembelajaran tersebut tentu akan berdampak pada kesehariannya. Akhlaknya akan tertanam dan menjadi adat atau kebiasaan dalam hidupnya.

PRIBADI SEDERHANA DAN MANDIRI

anak akan diajarkan bagaimana hidup jauh dari orang tua. Mereka harus mencuci pakaiannya sendiri, menyiapkan segala kebutuhan belajarnya sendiri, tidak ketergantungan pada orang lain, apapun dilakukan sendiri dan berlaku sederhana baik dalam berpakaian, makan, tempat tinggal, dan gaya hidup

TERBIASA DISIPLIN

Anak-anak akan terbiasa menghabiskan waktunya dengan hal-hal yang bermanfaat. Hidupnya akan lebih teratur. Sehingga secara langsung mereka terdidik untuk hidup disiplin. Disiplin ibadahnya, disiplin waktunya, disiplin dalam mentaati peraturan, disiplin belajarnya, dan lain sebagainya

Tahukah Anda?

Belajar agama Islam merupakan sesuatu yang sangat esensial bagi setiap muslim bagaimana cara sholat yang benar, membaca Al-Qur’an dan yang lainnya, karna kalau tidak bagaimana mungkin seorang muslim bisa beribadah dengan benar kalo tidak ada yang mengajarinya. Maka setiap orang tua mempunyai tugas penting untuk mendidik dan mengajari putra-putrinya mulai dari usia dini.

Terkadang orang tua yang terlalu sibuk dengan urusan pekerjaan yang memang menjadi tugasnya sebagai bapak. Ataupun ibu yang merasa kewalahan dengan putara-putrinya yang banyak. Tugas rumah tangga yang dilakukannya mencuci, menyiapkan makanan keluarga, sehingga merasa tidak mempunyai waktu untuk mengajari anaknya. Meskipun demikian orang tua tidak bisa lari dari tanggung jawab untuk mengawasi pendidikan anak, mereka harus menentukan di mana anak-anaknya akan belajar Islam.

Kabar Baiknya…

Pondok pesantren-lah yang siap mengemban tugas dan amanat untuk mendidik dan mengajarkan ilmu-ilmu agama.

Imam Ibnu Sirrin pernah berkata :

إِنَّ هَذَا الْعِلْمَ دِيْنٌ فَانْظُرُوْا عَمَّنْ تَأْخُذُوْنَ دِيْنَكُمْ

“Sesungguhnya ilmu ini adalah agama, maka hendaklah kalian melihat dari siapa kalian mengambil agama kalian.” (Muqaddimah Shahiih Muslim)

Pondok Pesantren Islam Al Iman Muntilan didirikan dengan harapan untuk melahirkan kembali generasi penegak kejayaan Islam yang akan mengembalikan masyarakat muslim kepada masa keemasannya, kepada Al-Qur’an, kepada kemurnian ajaran Islam, kepada Aqidah yang lurus dan Akhlaqul karimah yang berlandaskan Al-Quran, dan As-Sunnah, serta berdasarkan pemahaman ulama salaf Ahlus Sunnah wal Jama’ah, dan mengembalikan bahasa Arab sebagai bahasa kaum muslimin.

“PPI Al Iman Muntilan”

Visi Kami
“Unggul dalam akhlaq, ilmu, prestasi life skills dan sosial dakwah”

Misi Kami

“Menanamkan dalam diri dan jiwa santri 8 K”

Mengapa PPI Al Iman Muntilan?

lingkungan yang Asri dan juga Alami serta jauh dari Hiruk Pikuk Perkotaan sehingga memudahkan Anak Didik kami untuk berkonsentrasi dalam belajar keagamaan.

Pengajar Profesional

Pengasuh & Pengajar lulusan dari berbagai Pesantren dan Perguruan Tinggi ternama di dalam dan luar negeri yang ahli dibidangnya.

Lingkungan Berbahasa

Kami menerapkan lingkungan belajar dengan Bahasa Arab dan Inggris kepada anak didik kami dengan pembekalan awal yang matang.

Pendaftaran Sampai Kapan?

Pendaftaran… dibuka…
sampai kuota #PENUH

Nunggu apa lagi ? … It’s Limited Time!!

Segera DAFTAR-kan Putra/Putri Anda, sebelum pendaftaran kami tutup!

This Discounted Price is Available for :
00 Days 00 Hours 00 Minutes 00 Seconds

All Rights Reserved. Pondok Pesantren Islam Al Iman.
About – Privacy Policy – Terms Of Use – Disclaimer  – Contact