fbpx
Silaturahim Wali Santri untuk Sosialisasi Kriteria Kenaikan Kelas dan Pembagian Hasil UTS

Silaturahim Wali Santri untuk Sosialisasi Kriteria Kenaikan Kelas dan Pembagian Hasil UTS

Ahad, 23 Oktober 2016
Setengah semester telah berjalan untuk tahun pelajaran 2016/2017 di Pondok Pesantren Islam Al Iman Muntilan. Selama 3 bulan ini para santri tentu telah mendapat sebagian ilmu dan pelajaran serta menempuh Ulangan Tengah Semester (UTS) Ganjil. Hingga pada hari ini Pondok Pesantren Islam Al Iman Muntilan mengadakan pertemuan dalam rangka Silaturahim Wali Santri untuk Sosialisasi Kriteria Kenaikan Kelas dan pembagian hasil UTS Ganjil Tahun 2016/2017. Seluruh wali santri dari kelas 7 MTs hingga kelas 12 MA diundang untuk mengikuti kegiatan ini agar bersama-sama mengevaluasi proses pembelajaran putra-putrinya juga sebagai tola ukur bagi santri untuk terus memperbaiki tingkat prestasi kedepannya.

Pembagian hasil UTS Ganjil pada tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika biasanya pembagian hasil UTS langsung dibagikan kepada masing-masing santri, maka hari ini wali santri diundang untuk menerima langsung hasil UTS putra-putrinya.

Acara dibuka oleh Sekretaris Pesantren, Ustadz Muhammad Tohir Ridwan, S.Pd.I sekaligus memberikan ucapan selamat datang dan memberi info seputar agenda pesantren yang akan dilaksanakan di waktu terdekat. Dilanjutkan sambutan dari Ustadz Abdul Rosyid, S.Pd.I selaku Kepala Biro Tarbiyatul Mua’allimin dan Muballighin yang menjelaskan secara rinci mengenai Kriteria Kenaikan Kelas yang harus dipenuhi oleh setiap santri dari masing-masing tingkatan dan jenjangnya. Dengan adanya sosialiasi ini harapannya pesantren mampu memberikan pemahaman kepada para walisantri bahwa agar bisa naik ke tingkat selanjutnya harus memenuhi beberapa kriteria.

Acara diakhiri dengan pembagian hasil UTS Ganjil Tahun Ajaran 2016/2017 oleh masing-masing wali kelas di dalam ruang kelas masing-masing. Dalam kesempatan inilah orang tua/ wali santri dapat menerima info mengenai perkembangan anaknya dalam proses belajar.